262 views


NSF memiliki acara HUT ke-100 pada tanggal 29 Oktober sebagai awal untuk NSF Centennial. Itu diadakan di sebuah rumah kayu di Grunerlokka di Oslo dan itu sangat baik dihadiri. Salam diadakan dari IWA Sekretariat (dengan kursi di Polandia) oleh Sekretaris Jenderal, kawan dari SFManchester, dan kawan dari Ørestad LS, yang merupakan IWA Teman organisasi. Kemudian, muncul 9 pekerja dari inisiatif akar rumput baru pekerja transportasi dari terminal transportasi besar di Oslo dan sekitarnya, dan mereka membuat ucapan untuk NSF.

Ada pidato pertama tentang pendirian NSF pada tanggal 28 Desember 1916 dan berbagai tindakan langsung tahun-tahun berikutnya. NSF juga di garis depan membuat tindakan dengan mengambil hari jam 8, dan mulai melakukan agitasi untuk hari jam 6 sedini tahun 1919. Seorang petugas kesehatan / sejarawan, yang menulis dua buku tentang NSF, berbicara tentang pembangunan di Rjukan, sebuah komunitas di mana NSF memiliki 600 afiliasi pada tahun 1920, dan bagaimana cabang lokal dari Konfederasi utama, LO, kadang-kadang bekerja sama, tetapi sering kali merusak NSF dan tindakan langsung.

NSF di dua dan . NSF bergabung dengan IWA di Kongres pendiriannya pada tahun 1922, dan sejak itu diambil aktif bagian di dalamnya. NSF terus mengorganisir dalam dua puluhan dan tiga puluhan. Mereka memiliki juga kelompok Women`s yang aktif mengambil bagian dalam upaya NSF pengorganisasian, dan banyak anggotanya juga ditangkap selama Perang Dunia II untuk pekerjaan ilegal melawan Nazi.

Tertua NSF veteran saat berbicara tentang kegiatan NSF dari Perang Dunia II untuk reorganisasi pada tahun 1977. NSF bekerja sama dalam periode ini dengan sindikalis revolusioner di Swedia, sebagai SAC telah membuat perkembangan reformis, dan dengan kawan-kawan Denmark. Dia juga berbicara beberapa tentang reorganisasi NSF pada tahun 1977 dan pekerjaan serikat ia dan kawan-kawan NSF lainnya telah di industri logam. Ada beberapa resmi pemogokan ilegal / utama di sektor ini yang radikal para pekerja.

Kemudian yang terakhir dan terbesar bagian dari acara ini adalah tentang konflik kerja yang anggota NSF telah mengambil bagian dalam dan / atau didukung. Untuk menyebutkan beberapa: The NSF memiliki beberapa tahun setelah reorganisasi pada tahun 1977 tindakan sendiri yang sukses, tentang represi terhadap aktivis serikat NSF, kawan berbicara tentang kegiatan Bagian NSF selama guru pra-sekolah pemogokan tidak resmi di 1987, lain tentang pemogokan tidak resmi di Tollpost- Globe (transportasi terminal besar) pada tahun 1992 dan konflik SAS -Hotel pada tahun 1992 dan 1993. Berkat konflik ini, puluhan ribu pekerja Norwegia di cabang ini dan lainnya bisa tetap bukan kontrak sementara! Hal itu juga disebutkan konflik kerja hingga hari ini.

Aktivis serikat di Tollpost- Globe dan SAS- Hotel serikat pekerja dan serikat lainnya berpartisipasi pada Konferensi NSF pada bulan April 1996 tentang Aksi langsung. Dua pekerja Liverpool dock yang mogok juga berpartisipasi di Konferensi ini. Ini adalah awal untuk pekerjaan solidaritas yang sangat besar dari serikat lokal Norwegia untuk pekerja dermaga Liverpool.

SF kawan, dan kawan yang lain, berbicara tentang dukungan ini bekerja di tahun sembilan puluhan, dan juga tentang pekerjaan solidaritas yang sangat besar antara serikat lokal Norwegia untuk para penambang Inggris menyerang di 80. SF kawan melihat dengan jelas hubungan antara Pemerintah Norwegia berencana memprivatisasi kereta api, dan privatisasi di Inggris: Ini telah menjadi bencana di Inggris dan sekarang pemerintah Norwegia adalah menyalin mereka!

aktivis NSF aktif dalam membangun serikat lokal komite solidaritas bagi pekerja ditangkap di Chile dan Bolivia di akhir tahun tujuh puluhan, dan anggota mengambil aktif bagian dalam dukungan serikat lokal untuk pekerja ditangkap di Polandia setelah hukum Marshall pada bulan Desember 1981. Sebuah kawan dari ZSP informasi tentang situasi buruh Polandia hari ini, dan bagaimana Polandia mencoba untuk menarik pabrik sebagai biaya rendah negara. pidato itu sekitar konflik pekerjaan ZSP yang ada banyak, dan bagaimana mereka bertindak melawan kebijakan Pemerintah dan Pengusaha.

The di Swedia. Ia mengatakan undang-undang di Swedia memudahkan organisasi minoritas untuk bernegosiasi daripada di Norwegia, dan diberitahu tentang konflik kerja Ørestad LS. Hal itu juga berbicara tentang bahwa kawan-kawan di Ørestad LS, Denmark dan NSF akan memulai kerjasama Skandinavia.

Semua contoh-contoh ini dan banyak lagi menunjukkan pentingnya solidaritas Internasional dan afiliasi dengan Asosiasi Pekerja Internasional (IWA-AIT/API). Pentingnya afiliasi NSF dan partisipasi aktif dalam IWA sejak 1922 itu disebutkan dalam semua pidato tentang dekade yang berbeda.

Peringatan ini diadakan di saat-saat ketika pengusaha dan negara menyerang para pekerja dan hak-hak mereka di semua bidang. harga minyak yang lebih rendah dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu digunakan untuk menyerang kondisi dan hak-hak minyak -workers dan mereka melemparkan ribuan ke dalam pengangguran sementara perusahaan minyak masih mengalami keuntungan besar.

Satu setengah tahun yang lalu, pilot di Norwegia mogok untuk hak untuk dipekerjakan oleh mereka mereka benar-benar melakukan pekerjaan mereka untuk, dan bukan oleh lembaga sementara. Pekerja dermaga telah berkampanye dan melakukan pemogokan selama tiga tahun di beberapa port untuk perjanjian bersama dan untuk hak untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan konvensi internasional (ILO). Dan pada bulan Oktober ada driver kereta panjang empat minggu menyerang menuntut standar umum dalam pendidikan, jadi independen dari perusahaan kereta yang berbeda yang akan muncul ketika rencana privatisasi perkeretaapian akan dimasukkan ke dalam praktek pada tahun 2017.

Karena situasi ini, di mana Norwegia tripartit, Model kolaborasi kelas-gemetar, NSF telah mendapat permintaan lebih banyak tentang bentuk-bentuk baru menolak dan anarko-sindikalisme dalam satu terakhir setengah tahun, daripada di lebih periode “diam” dari tahun 2000!




Source: Asf-iwa.org.au